Emas Ganda Putri Sep27

Tags

Related Posts

Emas Ganda Putri

FacebookTwitterGoogle+Share

Greysia/Nitya Persembahkan Emas Pertama Indonesia!

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia setelah memenangi laga final melawan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 21-15, 21-9, Sabtu (27/9/2014).

Greysia Polii Nitya Krishinda Maheswari

Greysia Polii (left) and Nitya Krishinda Maheswari memenangkan emas ganda putri setelah mengalahkan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi 21-15, 21-9 di Stadium Gyeyang, pada kejuaraan Asian Games ke 17 di Incheon, Korea Selatan. (credit: Reuters)

Game pertama berlangsung ketat. Setiap kali pasangan Jepang memimpin, Greysia/Nitya selalu berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan. Dalam posisi tertinggal 14-15, Greysia/Nitya mencatat tujuh angka beruntun yang mengantar mereka memenangi game ini dengan 21-15, dalam waktu 26 menit.

Jepang unggul 3-0 pada awal game kedua. Namun, Greysia/Nitya berhasil mengejar dan akhirnya berbalik unggul. Pasangan ganda terbaik Indonesia ini terus melaju hingga 11-6.

Greysia Polii Nitya Krishinda Maheswari

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri) dan Greysia Polii.

Bermain semakin percaya diri, ganda nomor 10 dunia ini akhirnya menutup game kedua dengan 21-9 yang memastikan mereka memenangi pertandingan dan meraih medali emas untuk Indonesia.

Ini adalah emas pertama Indonesia di Asian Games dari ganda putri bulu tangkis sejak Verawaty Fajrin/Imelda Wiguna mendapatkannya pada Asian Games 1978.

Sumber: Pipit Puspita Rini / Kompas

==================================

Greysia Polli/Nitya K. Maheswari vs Misaki M./A.Takahashi
Badminton 17th Asian Games 2014