Sep28

Tags

Related Posts

Emas Ganda Putra

FacebookTwitterGoogle+Share

Ahsan/Hendra Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menambah medali emas Indonesia di Asian Games 2014. Mereka meraih emas setelah mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seon, 21-16, 16-21, 21-17, pada laga final di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Minggu (28/9/2014).

Ahsan/Hendra bermain bagus pada game pertama. Memimpin dalam pengumpulan poin, pasangan ganda terbaik Indonesia tersebut menutup game ini dalam 19 menit.

Mohammad Ahsan Hendra Setiawan

Pasangan Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan memenangkan medali emas setelah mengalahkan ganda putra Korea Selatan Yoo Yeon-seong dan Lee Yong-dae, 21-16, 16-21, 21-17 pada pertandingan final bulutangkis ganda putra Asian Games ke 17 di Incheon, Korea Selatan pada tanggal 28 September 2014. (Credit : AFP)

Game kedua berjalan ketat di awal, dengan kedua kubu saling kejar poin. Korea berhasil menyentuh angka 11 lebih dulu, menyusul beberapa kesalahan yang dilakukan pasangan Indonesia.

Ahsan/Hendra sempat tertinggal beberapa poin hingga akhirnya menyamakan angka 15-15. Sayangnya, Ahsan/Hendra hanya bisa menambah satu angka ketika Lee/Yoo meraih enam angka yang sekaligus memastikan mereka memenangi game kedua.

Lee/Yoo memimpin pengumpulan poin pada game ketiga. Mereka menyentuh angka 11, ketika Ahsan/Hendra baru meraih sembilan poin. Persaingan makin ketat ketika kedudukan imbang 11-11.

Saling kejar poin kembali terjadi. Ahsan/Hendra memastikan raihan medali emas setelah menutup game ketiga dengan 21-17.

Hasil ini juga mengubah rekor pertemuan keduanya menjadi 5-2, masih untuk keunggulan Lee/Yoo.

Empat tahun lalu di Guangzhou, Tiongkok, Hendra juga meraih medali emas ketika masih berpasangan dengan Markis Kido.

Sumber: Pipit Puspita Rini / Kompas

==================================

M. Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yong-dae/Yoo Y-seong
Badminton 17th Asian Games 2014